Semut dan burung bangau

             Pada suatu hari, ada seekor semut yang sedang mencari makan di pinggir danau. Semut itu merasa haus, lalu dia pun mendekati danau itu untuk minum. Akan tetapi, saat dia minum, tiba-tiba angin bertiup dengan kencang dan semut itu pun masuk ke dalam danau. Semut kecil itu tidak bisa berenang. Dia betteriak minta tolong, "Tolong... Tolong... Tolong."

Tak seorang pun mendengarnya. Lalu datang lah seekor bangau sedang mencari makan di danau itu. Saat dia memasukkan paruhnya ke air, tiba-tiba si semut pun menempel di paruh itu sambil berkata, "Tolong jangan makan aku. Tolonglepaskan aku." punta si semut.
Burung bangau pun melepaskan semut itu, dan menaruhnya di daratan. "Terima kasih bangau, jasamu akan selalu aku kenang bangau. Jika suatu saat nanti kau butuh aku, aku siap membantumu." kata si semut.
Bangau hanya tersenyum dan dia pun terbang.

                  
              Suatu hari, di musim yang panas, di hari yang cerah, awan awan putih menghiasi langit. Bangau sedang mencari makan di danau. Bangau terlihat begitu asik dan menikmati makannya yaitu ikan segar dari danau. Tak sadar di balik semak semak ternyata ada seorang pemburu yang sesang mengawasi si bangau. Pemburu itu membawa senapan yang besar. Dia membidikkan senapan itu ke arah bangau. Semut melihat itu. Dia berusaha memberi tahu bangau. Akan tetapi, suaranya tak terdengar oleh bangau.

                    Semut pun mendekati sang pemburu itu, dan dia menggigit kaki pemburu itu. Pemburu pun kaget dan bidikkannya melset. Doooorrrrr... Suara senapan menggelegar. Bangau yang mendengar suara itu pun langsung terbang pergi meninggalkan danau. Dari atas langit, bangau pun melihat semut itu di tubuh pemburu. Sang bangau tersenyum. Sebagai isyarat ucapan terima kasih...




Nah,, sekian cerita saya, semoga bisa menghibur semuanya, apabila ada salah kat saya mohon maaf dan saya ucapkan terima kasih.

Comments